Daftar Sambal Ayam Penyet Paling Populer

Advertiser
Advertiser
Berikut ini adalah daftar aneka sambal ayam penyet yang paling populer. Tidak hanya itu, dengan aneka sambal ayam penyet ini, acara makan menu masak ayam jadi semakin lezat dan menggoda selera.

1. Sambal tomat
Sambal tomat merupakan salah satu indonesian food recipes yang sudah sangat populer. Salah satu sebabnya, mungkin karena sambal ini dapat digunakan sebagai bumbu dasar sambal nasi goreng, selain biasa digunakan untuk ayam penyet. Sambal asli Indonesia ini dibuat dengan cara digoreng setelah dihaluskan. Namun, sebelum dihaluskan, bahan dan bumbunya juga harus digoreng terlebih dahulu. Artinya, proses menggoreng dilakukan 2 kali. Sebelum dan sesudah dihaluskan. Oleh sebab itu juga sambal ini lebih awet bila disimpan dalam jangka waktu lama. Penjelasan selengkapnya cara membuat sambal asli Indonesia ini bisa dilihat pada resep sambal tomat multi guna.


2. Sambal terasi matang
Disebut sambal terasi matang, karena sebelum dihaluskan cabai dan beberapa bahan lain digoreng terlebih dahulu. Sambal asli Indonesia ini kerap dijadikan sebagai salah satu sambal Indonesia yang disajikan bersama ayam penyet. Bila tertarik untuk mencoba membuat sendiri di rumah, Anda bisa mempelajari resep sambal terasi goreng spesial.

3. Sambal bawang
Sambal Indonesia selanjutnya yang sering dijadikan sebagai sambal ayam penyet adalah sambal bawang. Setelah dihaluskan, biasanya sambal ini disiram dengan minyak sayur panas. Setelah itu, ayam dipenyet di atasnya. Penjelasan tentang membuat sambal bawang tersedia pada resep sambal bawang praktis pemicu selera.


4. Sambal ijo
Satu dari aneka sambal asli Indonesia ini disebut sambal ijo karena hanya menggunakan cabai berwarna hijau. Seperti cabai hijau besar, cabai hijau keriting, dan cabai rawit hijau. Biasanya, sambal ijo dihidangkan sebagai pelengkap masakan rendang. Tapi, ternyata makan ayam penyet dengan sambal ijo enak juga. Selengkapnya ada pada resep sambal ijo khas masakan rendang padang.

Nah, itulah daftar sambal ayam penyet yang paling populer. Indonesia food recipes bernama sambal ayam penyet ini sangat otentik karena menggunakan bahan dan rempah asli Indonesia.
Advertiser