Resep Masakan Indonesia Paling Populer

Advertiser
Advertiser
Hari ini saya akan berbagi aneka resep masakan Indonesia yang begitu populer karena rasanya yang enak dan tentunya saja dapat diterima oleh lidah kebanyakan orang Indonesia. Bahkan, oleh lidah orang luar negeri.

Tak sedikit resep masakan Indonesia yang populer di negeri sendiri, bahkan sampai mancanegar. Nah, dari sekian banyak tersebut, berikut ini beberapa masakan Indonesia yang paling populer.

Yang pertama sudah pasti adalah resep rendang Padang. Setidaknya Resep Masakan Idola telah membahas 3 jenis rendang Padang. Ketiga jenis masakan rendang tersebut dibedakan berdasarkan bahan utama yang digunakan. Yaitu;

Masing-masing memiliki cita rasa khas tersendiri, meskipun bumbu yang digunakan hampir serupa. Itu karena pengaruh rasa kaldu dari tiap jenis bahan yang digunakan berbeda. Rasa gurih kaldu sangat kuat terasa pada masakan rendang, selain rasa bumbu rempah. Pasalnya, proses merebus dilakukan dalam waktu yang cukup lama. Saking enaknya, masakan ini mampu menduduki posisi teratas di jajaran masakan terpopuler untuk skala internasional.


Yang kedua adalah sate. Tertutama sate ayam. Sama seperti rendang, masakan yang munculnya dari masyarakat Jawa ini juga cukup populer untuk skala internasional.

Ada beragam jenis sate ayam di Indonesia. Semuanya punya rasa khas tersendiri. Itu karena pengaruh bumbu yang digunakan. Sebagai perbandingan, Anda bisa menyimak;

gambar: aneka masakan Indonesia yang paling populer

Tah hanya dua masakan Indonesia yang populer lantaran rasanya yang menasional. Maksudnya, digandrungi oleh mayoritas lidah orang Indonesia yang beragam budaya, suku, dan ras.
Advertiser