Minuman Sehat dan Mudah Dibuat: Resep teh Ice Lemon Tea

Advertiser
Advertiser
Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Ice Lemon Tea. Minuman yang mengombinasikan teh hitam dan air jeruk lemon ini memang populer di Indonesia. Biasanya, minuman ini mudah dijumpai di restoran atau cafe. Nah, kali ini Anda akan diajak membuat resep minuman sehat teh Ice Lemon Tea. Tak perlu membelinya di restoran, Anda pun bisa membuat minuman segar ini di rumah untuk dinikmati bersama keluarga. Simak resepnya berikut ini.















Bahan-Bahan:

1 kantung Teh Celup
2 sdt Gula Pasir
2 potong Jeruk Lemon
50 ml Air Panas
150 ml Air Dingin
6 buah Es Batu
Cara Membuat:

Seduh Teh Celup teh di dalam 50 ml air panas.
Tambahkan gula pasir, lalu aduk hingga merata.
Peras jeruk lemon. Kemudian, tuangkan air jeruk lemon ke dalam teh.
Masukkan es batu dan tambahkan 150 ml air dingin.
Aduk hingga sari lemon bercampur dengan teh.
Tambahkan irisan lemon sebagai hiasan. teh Ice Lemon Tea siap dihidangkan.
Resep minuman sehat ini bisa Anda coba di kala siang hari atau sebagai pendamping makan yang sangat segar. Tentunya Anda sudah banyak melihat minuman lemon tea dalam kemasan. Namun, akan menjadi lebih spesial jika Anda membuatnya sendiri dari bahan-bahan segar dan alami.

Teh hitam merupakan minuman bebas kalori yang mengandung kafein dan theaflavin. Kandungan tersebut diklaim dapat mencegah risiko penyakit berbahaya. Dengan menambahkan air jeruk lemon ke dalam teh, maka kandungan nutrisi dalam minuman teh tentu akan semakin lengkap.

Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C. Secangkir jus lemon menyediakan vitamin C harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Di samping itu, asam askorbat dalam vitamin C buah lemon berperan sebagai senyawa aktif yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Begitu pun dengan teh hitam yang mengandung theaflavin, senyawa aktif polifenol, yang juga dapat melawan radikal bebas.

Bagi para wanita yang ingin memiliki kulit cantik nan sehat, lemon merupakan buah yang dapat memelihara kesehatan kulit. Mengonsumsi atau mengoleskan buah lemon pada kulit secara rutin dapat membantu melawan kerusakan kulit akibat sinar UV dan polusi. Selain itu, vitamin C juga berperan penting dalam pembentukan kolagen.

Sebagian orang enggan meminum air jeruk lemon karena rasanya yang kecut. Nah, resep minuman sehat teh Ice Lemon Tea ini dapat menjadi cara baru untuk mengonsumsi air jeruk lemon. Selamat mencoba resep ini di rumah
Advertiser