Tea Time Bersama Teh Kiwi Vanila

Advertiser
Advertiser
Tea time tak harus selalu mengonsumsi teh hitam dengan rasa yang klasik, lho! Anda bisa mencampurkan bahan-bahan nikmat lainnya untuk membuat minuman teh yang lebih spesial. Resep Teh Kiwi Vanila ini bisa jadi inspirasi untuk menu tea time bersama orang terdekat Anda.



Bahan-Bahan:

1 kantung Teh Celup
100 ml Air Panas
2 sdt Gula
2 sdm potongan kecil Buah Kiwi
2 sdm Es Krim Vanila
2 sdt Krimer
5 buah Es Batu
Cara Membuat:

Celupkan 1 kantung Teh  ke dalam gelas berisi 100 ml air panas hingga mengental, kemudian biarkan hingga dingin.
Blender teh kental dengan gula, krimer, es krim, buah kiwi, dan es batu hingga lembut.
Tuangkan ke dalam gelas saji.
Teh Kiwi Vanilla yang dingin siap untuk dihidangkan!.
Anak-anak tentu menyukai kreasi minuman Teh Kiwi Vanila ini. Resep mudah ini bisa Anda jadikan referensi untuk tea time atau membuat menu hidangan penutup untuk si kecil dan keluarga.

Mengapa harus menggunakan buah kiwi? Kiwi memiliki rasa otentik yang sangat segar. Beberapa kedai yang menjual es krim dan frozen yoghurt menggunakan buah yang memiliki bentuk seperti kentang ini sebagai topping.

Di samping itu, kiwi adalah salah satu makanan padat gizi yang kaya nutrisi dan rendah kalori. Bahkan, buah kiwi dapat membantu proses penurunan tekanan darah tinggi. Buah dengan daging berwarna hijau ini juga bisa memelihara kecantikan kulit. Pasalnya, kiwi mengandung vitamin C, yakni salah satu nutrisi penting  yang berperan sebagai senyawa aktif untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, polusi, dan asap yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Nah, bagi Anda yang memiliki permasalahan tidur, kiwi juga dapat membuat kualitas tidur jadi lebih baik. Kandungan serotonin pada buah kiwi dipercaya dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi risiko gangguan tidur, seperti insomnia.

Apakah kiwi aman untuk orang yang sedang menjalani diet? Kiwi merupakan buah yang rendah kalori. Jadi, buah ini sangat ideal sebagai alternatif pengganti camilan tinggi kalori, seperti kue dan snacks. Buah ini juga mengandung serat yang tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi saat diet.

Yuk, buat resep Teh Kiwi Vanila ini untuk menemani tea time Anda!
Advertiser