Teh Markisa Jeruk Lemon, Minuman Penutup yang Manis

Advertiser
Advertiser

Minum sirup markisa di siang hari tentu akan menyegarkan tenggorokan Anda. Namun, apa jadinya jika buah markisa yang biasa diolah menjadi sirup, dikombinasikan dengan es teh dan jeruk lemon? Jawabannya bisa Anda temukan di resep dessert Teh Markisa Jeruk Lemon berikut ini.




















Bahan-Bahan:

1 kantung Teh Celup apa saja
100 ml Air Dingin dan 50 ml Air Panas
2 potong Jeruk Lemon, diperas airnya
1 buah Markisa, diambil daging buahnya
3 sdt Gula Pasir
6 buah Es Batu
Cara Membuat:

Isi gelas dengan 50 ml air panas, kemudian celup-celupkan 1 kantung Teh selama 1 menit hingga air mengental.
Tambahkan gula pasir, air perasan jeruk lemon, dan daging buah markisa, lalu aduk hingga rata.
Masukkan es batu, kemudian aduk.
Tuang 100 ml air dingin, lalu aduk kembali.
Beri hiasan jeruk lemon di bibir gelas dan Teh Markisa Jeruk Lemon siap untuk dinikmati!
Resep dessert ini memadukan aroma teh hitam yang khas, buah markisa yang manis, dan sensasi asam dari jeruk lemon dalam satu gelas. Minuman satu ini sangat cocok dijadikan minuman penutup pada saat makan siang atau malam.

Markisa merupakan buah yang kaya akan vitamin dan nutrisi. Vitamin A, vitamin C, zat besi, posfor, dan kalium adalah beberapa vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Vitamin C berperan sebagai senyawa aktif yang mengikat dan menetralkan radikal bebas dalam tubuh untuk mencegah risiko kanker, penyakit jantung, serta penuaan dini.

Buah markisa merupakan sumber serat yang baik untuk memenuhi asupan serat harian yang dibutuhkan tubuh. Dalam 100 gram daging buah markisa terkandung 10,4 gram atau 27% dari asupan serat harian yang dibutuhkan manusia. Buah ini sering dikonsumsi oleh para pelaku diet sehat untuk menurunkan kadar kolesterol buruk dalam darah.

Kehebatan dari buah markisa lainnya adalah kandungan alkaloid, yakni obat penenang alami. Senyawa alami dalam markisa ini dapat mengurangi kegelisahan dan mencegah insomnia sehingga Anda dapat memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, buat resep dessert Teh Markisa Jeruk Lemon ini sebagai hidangan untuk seluruh anggota keluarga
Advertiser