Variasi Resep Buka Puasa dengan Teh Kopi Kocok

Advertiser
Advertiser
Usai berpuasa sehari penuh, tubuh tentu akan terasa lemas dan kurang bersemangat. Untuk menambah energi, Anda perlu berbuka puasa dengan minuman Es Teh Kopi Kocok. Perpaduan antara teh hitam dan kopi ini merupakan resep sederhana untuk mengakhiri puasa Anda. Berikut adalah resep buka puasa Es Teh Kopi Kocok yang simple dan mudah dibuat.



Bahan-Bahan:

2 kantung Teh Celup
100 ml Air Panas
¼ sdt Kopi Instan yang sudah dilarutkan dengan 50 ml air
1 sdm Gula Pasir
1 sdm Susu Kental Manis
6 buah Es Batu yang sudah dihancurkan
Cara Membuat:

Seduh 2 kantung Teh Celup  dalam 100 ml air panas. Celupkan hingga air berubah warna menjadi kecokelatan, kemudian diamkan hingga dingin.
Masukkan air kopi, air teh, susu, gula pasir, dan es batu ke dalam wadah shaker. Lalu, kocok hingga rata.
Tuang minuman ke dalam gelas saji.
Tambahkan whipping cream dan taburkan kopi bubuk di atasnya.
Es Teh Kopi Kocok ala coffee shop siap disajikan.
Resep buka puasa Es Teh Kopi Kocok memang menyerupai minuman blended coffee yang marak dijual di coffee shop ternama. Minuman serupa dijual di cafe atau coffee shop dengan kisaran harga yang beragam per gelasnya. Sementara itu, untuk membuat Es Teh Kopi Kocok ini Anda hanya memerlukan bahan-bahan yang sangat terjangkau.

Kopi merupakan salah satu minuman yang dapat membangkitkan energi. Setiap tahun, ada lebih dari 400 miliar cangkir kopi yang dikonsumsi oleh seluruh orang di dunia. Tak heran jika kopi masuk ke dalam jajaran minuman paling populer.

Sementara itu, teh hitam adalah minuman yang dapat mengurangi stres. Teh hitam sering digunakan sebagai minuman yang mampu menenangkan pikiran. Oleh karena itu, perpaduan antara kopi dan teh dalam resep buka puasa ini tentu akan membangkitkan semangat yang menurun karena seharian menahan lapar dan haus.

Sajikan minuman Es Teh Kopi Kocok ini sambil berbuka puasa. Saat tidak berpuasa, minuman ini juga dapat menemani waktu bersantai Anda bersama keluarga. Anda bisa menikmati Es Teh Kopi Kocok bersama kudapan ringan, seperti cookies atau cake. Selamat mencoba!
Advertiser