Es Teh Serai Beraroma Sedap dan Kaya Rasa

Advertiser
Advertiser
Es Teh Serai Beraroma Sedap dan Kaya Rasa

Serai (lemongrass) sering dijadikan sebagai rempah untuk menyedapkan masakan. Apa jadinya jika serai dimasukkan ke dalam sebuah resep minuman dingin? Jawabannya bisa Anda temukan di resep Es Teh Serai berikut ini.




















Bahan-Bahan:

1 kantung Teh Celup SariWangi
4 sdt Madu
2 Serai berukuran sedang
150 ml Air Mendidih
2 buah Es Batu
Cara Membuat:

Tumbuk setai hingga hancur, lalu rebus di dalam air mendidih selama 3 menit.
Saring air rebusan serai ke dalam gelas dan celupkan 1 kantung Teh Celup SariWangi ke dalamnya. Seduh teh selama 4-5 menit.
Selagi air masih panas, tambahkan madu dan aduk hingga merata.
Siapkan gelas saji, kemudian isi gelas dengan es batu.
Tuangkan teh serai ke dalam gelas saji.
Masukkan 1 batang serai ke dalam gelas sebagai hiasan.
Es Teh Serai siap disajikan!
Es Teh Serai adalah resep minuman dingin  yang memiliki aroma sedap dan rasa yang unik. Nah, jika Anda bisa mengonsumsi serai sebagai bumbu masakan, kali ini Anda akan mencicipi serai yang dikombinasikan dengan teh dan madu. Rasanya dijamin membuat Anda ketagihan.

Serai umumnya digunakan untuk mengolah berbagai jenis masakan di benua Asia. Tanaman aromatik satu ini mengandung banyak vitamin A. Serai juga sering diolah menjadi minyak. Manfaat minyak serai antara lain untuk mengatasi sakit perut, sakit kepala, dan nyeri otot. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan minyak ke bagian tubuh yang sakit.

Serai diklaim mengandung zat untuk mengurangi rasa sakit. Kandungan zat di dalamnya juga berfungsi untuk menurunkan demam, merangsang rahim agar menstruasi lebih lancar, dan berperan sebagai senyawa aktif dalam tubuh.

Di Brasil, serai dikonsumsi dengan cara diseduh seperti teh. Masyarakat Brasil percaya bahwa serai mampu melancarkan pencernaan dan menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, serai juga dianggap memiliki rasa yang segar dan aroma yang sangat menenangkan.

Di dalam resep minuman dingin Es Teh Serai ini, rasa pekat dari serai akan dinetralisir oleh teh dan madu. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk membuat dan mengonsumsi Es Teh Serai ini. Minuman ini sangat cocok diminum kapan saja ketika Anda sedang bersantai.

Penasaran dengan rasanya? Langsung coba di rumah, ya!

Sumber

Teh Celup SariWangi
Advertiser