Atasi Dahaga dengan Es Teh Tropikal Segar

Advertiser
Advertiser
Apakah Anda berencana melakukan perjalanan di siang hari? Melakukan perjalanan atau aktivitas di siang hari dapat membuat Anda lebih mudah haus. Es Teh Tropikal Segar berikut ini dapat menjadi minuman pelepas dahaga yang cocok dinikmati saat cuaca panas. Yuk, intip resep minuman yang mengkombinasikan es teh dengan buah-buahan segar berikut ini!


Bahan-Bahan:

2 kantung Teh Celup
150 ml Air Mendidih
2 sdm Madu
5 buah Tomat, dipotong kasar
2 buah Jeruk Peras, diambil airnya saja
50 gram Nanas, dipotong kasar
50 gram Pepaya, dipotong kasar
50 gram Melon, dipotong kasar
2 sdm Gula Pasir
10 buah Es Batu
Daun Mint
Cara Membuat:

Seduh 2 kantung Teh  di dalam 150 ml air yang mendidih, kemudian biarkan hingga dingin.
Blender semua bahan hingga lembut.
Tambahkan air teh dan es batu ke dalam blender.
Tuang ke dalam gelas saji.
Beri daun mint dan potongan jeruk sebagai hiasan.
Es Teh Tropikal Segar siap dinikmati.
Agar Es Teh Tropikal tetap dingin saat dibawa bepergian, Anda bisa meletakkannya di dalam tumbler. Jika tidak memiliki tumbler, Anda bisa meletakkan minuman ini di dalam botol biasa, kemudian masukkan botol tersebut ke dalam cooler box.

Semua bahan yang digunakan dalam resep Es Teh Tropikal Segar  ini merupakan bahan-bahan segar yang alami, sehingga minuman ini sangat aman dikonsumsi. Salah satu buah yang digunakan untuk meracik minuman ini adalah pepaya. Buah yang hanya tumbuh di iklim tropis ini sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Hal ini dikarenakan pepaya memiliki enzim papain yang baik untuk pencernaan. Selain itu, pepaya juga memiliki kandungan air dan serat yang sangat tinggi. Oleh karena itu, buah ini sering dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani diet atau mengalami sembelit.

Melon pada minuman ini juga merupakan buah yang sangat sehat. Buah dengan ukuran yang cukup besar ini mengandung karbohidrat yang rendah. Selain itu, melon juga diklaim sebagai sumber vitamin C dan potasium yang sangat baik untuk tubuh.

Karena hampir sebagian besar bahan yang digunakan dalam resep minuman ini berasal dari buah-buahan segar, maka Es Teh Tropikal Segar  ini memang sangat pas untuk mengatasi dahaga di siang hari. Yuk, coba resepnya!
Advertiser