Segarkan Siangmu dengan Es Teh Kelapa Spesial

Advertiser
Advertiser
Siang hari adalah saat yang tepat untuk minum yang segar-segar. Minuman tradisional seperti Es Teh Kelapa Spesial dapat menjadi menu yang tepat untuk dinikmati saat siang hari. Lantas, bagaimana cara membuat minuman ini? Yuk, ikuti cara di bawah ini!


















Bahan-Bahan:

2 kantung Teh Celup
400 ml Air Mendidih
150 ml Santan Kelapa
3 sdt Gula
Es Batu
Cara Membuat:

Siapkan 2 gelas saji, masing-masing gelas diisi dengan 200 ml air mendidih.
Masukkan Teh  ke dalam gelas, celupkan hingga warna air berubah cokelat.
Tuang ½ cangkir santan ke dalam masing-masing gelas.
Tambahkan gula sebagai pemanis dan aduk hingga rata.
Selanjutnya, tambahkan es baru. Es Teh Kelapa Spesial siap dinikmati!
Cara membuat minuman tradisional ini sangat mudah, bukan? Anda bisa menambahkan gula dan santan sesuai selera. Namun, sebaiknya hindari penambahan yang berlebih karena dapat mengurangi cita rasa teh yang nikmat.

Apakah Anda enggan untuk mengonsumsi teh hitam? Mungkin Anda belum mengetahui berbagai manfaat positifnya sebagai berikut:

Membantu mengurangi hormon stres pada tubuh. Seperti yang sudah diketahui, stres dapat memicu timbulnya penyakit berbahaya. Jika secangkir teh hitam dapat membantu mengurangi stres, mengapa ragu untuk mengonsumsinya?
Meningkatkan energi tubuh dan pikiran. Padatnya rutinitas sehari-hari tak jarang membuat tubuh menjadi lesu dan kurang bersemangat. Teh hitam dapat menjadi ‘minuman berenergi’ yang lebih sehat. Pasalnya, kandungan kafein di dalam teh bertindak sebagai stimulan yang meningkatkan kewaspadaan dan fungsi otak.
Aman dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung dan diabetes. Bahkan, kandungan flavonoid dalam teh hitam diklaim dapat menurunkan risiko penyakit jantung.
Begitu banyak manfaat teh hitam yang bisa Anda dapatkan dalam setiap cangkirnya. Anda juga bisa mengombinasikannya dengan bahan-bahan lain, seperti pada resep Es Teh Kelapa Spesial ini. Yuk, nikmati segelas teh setiap hari!
Advertiser