Asyiknya Santai Bersama Teh Soda Citrus

Advertiser
Advertiser
Sedang santai bersama keluarga? Rasanya kurang pas jika tidak ada minuman segar untuk menemani saat santai Anda dan keluarga. Untuk melengkapi keceriaan bersama keluarga, cobalah hidangkan minuman segar Teh Soda Citrus. Mari lihat resepnya berikut ini.




















Bahan-Bahan:

2 kantung Teh Celup SariWangi
350 ml Air Mendidih
4 sdm Gula Pasir
200 ml Jus Anggur siap santap
1 buah Jeruk Navel, diiris tipis
½ buah Jeruk Lemon, diiris tipis
½ buah Jeruk Nipis, diiris tipis
Air Soda yang sudah didinginkan secukupnya
Cara Membuat:

Seduh 2 kantung Teh SariWangi  di dalam air mendidih. Kemudian, tambahkan gula pasir dan aduk hingga merata.
Setelah air seduhan teh dingin, masukkan jus anggur, irisan jeruk, lemon, dan jeruk nipis ke dalamnya. Aduk semua bahan selama beberapa saat.
Siapkan 2 buah gelas saji. Tuang larutan teh ke dalamnya.
Selanjutnya, tuang air soda hingga gelas penuh, lalu aduk sebentar.
Teh Soda Citrus siap untuk dinikmati bersama keluarga!
Minuman untuk menemani saat santai bersama keluarga kali ini adalah hasil dari kombinasi Teh SariWangi dengan buah-buahan citrus, seperti jeruk navel, lemon, dan jeruk nipis. Rasanya tentu sangat segar. Apa lagi, kombinasi tersebut dipadukan dengan air soda yang memberikan sensasi dingin dan menyegarkan.

Apa itu jeruk navel? Jeruk navel merupakan salah satu varietas jeruk manis yang paling umum. Ciri-cirinya adalah berkulit tebal dengan tekstur berkerikil, memiliki rasa yang manis dan tidak kecut, serta umumnya tidak terdapat biji di dalamnya. Jeruk ini mengandung hesperidin, vitamin C, limonene, narirutin, dan beta-cryptoxanthin. Hampir semua jeruk mengandung senyawa aktif. Namun, jeruk navel memiliki senyawa aktif hesperidin yang paling tinggi. Jenis senyawa aktif ini berperan dalam melawan radikal bebas di dalam tubuh.

Selain jeruk navel, jus anggur juga ada di dalam komposisi Teh Soda Citrus. Jus anggur diklaim memiliki kandungan flavonoid. Nah, flavonoid ini berfungsi untuk mencegah pembentukan plak pada dinding arteri yang dapat mengakibatkan penyakit jantung.

Teh Soda Citrus sangat pas jika dinikmati dalam keadaan dingin. Anda dapat menambahkan es batu untuk membuat minuman ini menjadi dingin. Saat sedang asyik menonton televisi atau bermain bersama keluarga, nikmati Teh Soda Citrus sebagai minuman segar yang dapat melengkapi keceriaan Anda dan keluarga. Selamat mencoba!

Sumber

https://www.mari-bicara.com/resep/detail/es-teh-soda-citrus
Advertiser