Minuman Pelepas Dahaga: Teh Mangga Segar

Advertiser
Advertiser
Saat musim mangga tiba, membuat minuman dari buah tropis yang satu ini adalah ide yang tak boleh dilewatkan. Nah, ternyata mangga yang segar juga dapat dipadukan dengan Teh , lho. Hasilnya adalah minuman segar , sehat, dan spesial. Penasaran? Mari intip resepnya!



Bahan-Bahan:

2 kantung Teh Celup
500 ml Air Mendidih
5 sdm Madu
½ buah Mangga Kweni, diiris memanjang
4 sdm Nata de Coco
3 sdm Manisan Rumput Laut
200 ml Jus Mangga siap santap
Cara Membuat:

Tuang jus mangga ke dalam cetakan es batu, lalu bekukan di dalam freezer.
Seduh 2 kantung Teh Celup  di dalam air mendidih. Tambahkan madu, kemudian aduk hingga rata.
Siapkan 2 buah gelas saji. Masukkan mangga kweni, nata de coco, dan manisan rumput laut ke dalamnya.
Tuang air teh ke dalam gelas saji.
Kemudian, masukkan es batu dari jus mangga yang sudah beku.
Teh Mangga Segar siap untuk dinikmati!
Tahukah Anda? Satu buah mangga mengandung 40% dari serat larut yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain jeruk, mangga juga diklaim sebagai sumber vitamin C yang sangat baik. Selain itu, mangga juga mengandung vitamin A, vitamin B, beta-karoten, karotenoid, dan sejumlah nutrisi lainnya.

Selain mangga, madu juga digunakan dalam resep  Teh Mangga Segar ini. Madu sering digunakan sebagai bahan dalam obat tradisional. Hal ini dikarenakan madu mengandung senyawa aktif yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Madu juga dapat menyembuhkan sakit tenggorokan. Anda bisa menyeduhnya dengan air hangat atau mencampurkannya ke dalam teh lemon hangat. Di samping itu, madu juga dapat mengatasi masalah pencernaan, seperti diare.

Ada begitu banyak manfaat dari mangga dan madu. Kombinasi kedua bahan segar nan alami ini tentu menyehatkan. Dibandingkan minum soft drink, Teh Mangga Segar tentu jauh lebih bermanfaat, bukan? Segera buat resepnya di rumah, yuk!
Advertiser