Resep Kari Kambing Super Pedas Praktis dan Bikin Ketagihan

Advertiser
Advertiser
Satu lagi resep masakan berbahan daging kambing bercita rasa pedas yang dijamin bakal membuat lidah kalian jadi ketagihan. Ya, kali ini resep masakan yang dibahas adalah kari kambing. Rasanya benar-benar super pedas. Bayangkan saja. Cabai yang digunakan hanya cabai rawit merah. Cabai tersebut level pedasnya lebih tinggi ketimbang cabai merah keriting ataupun carai merah besar. 

Tak seperti pada umumnya resep kari, resep kari kambing ini dibuat dengan cara yang praktis. Sebab, kita tak perlu menghaluskan aneka rempah yang dibutuhkan untuk membuat bumbu kari. Cukup menghaluskan bawang putih, bawang merah, dan cabai rawit merah saja. Sebagai ganti aneka rempah khas kari tersebut, digunakan bumbu kari bubuk. Bumbu seperti itu banyak dijual di pasar tradisional. Atau, kalian bisa memasannya kepada pedagang sayur keliling yang biasa lewat di depan rumah. Pasti, meraka bersedia mencarikan, bila harganya cocok.


Bahan untuk membuat kari kambing super pedas praktis dan bikin ketagihan:
1. 600 gram daging kambing. 
2. 1,5 liter air putih.
3. 300 militer santan kental yang dibuat dari 0,5 butir kelapa.
4. 2 utas daun seledri yang masih muda.
5. Minyak sayur untuk menumis.


Selain daging kambing, kalian juga bisa menggunakan iga kambing atau jeroan kambing. Tapi, kalau menggunakan jeroan, harus direbus tersendiri sampai matang terlebih dahulu.

Bumbu kari yang harus dihaluskan:
1. 2 siung bawang putih.
2. 20 cabai rawit merah.
3. 8 siung bawang merah.

Bumbu lain:
1. 4 sendok makan bumbu kari bubuk
2. Lengkuas seukuran 6 sentimeter, potong menjadi 2 bagian, dimemarkan.
3. 2 batang serai, gunakan bagian putihnya saja, dimemarkan.
4. Garam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya.
5. 1 sendok teh kaldu bubuk instan.

kari kambing super pedas yang dibuat sangat praktis dan rasanya bakal mubuat lidah Anda jadi ketagihan

Cara membuat kari kambing super pedas praktis dan bikin ketagihan:
1. Panaskan minyak sayur untuk menumis. Tumis bumbu kari yang sudah dihaluskan bersama lengkuas dan serai sampai harum dan matang. Masukkan daging kambing, tumis sampai berubah warna. Tambahkan bumbu kari bubuk dan air putih, masak sambil diaduk sampai mendidih, kecilkan api kompornya. Terus dimasak sampai daging kambing menjadi empuk dan air menyusut menjadi setengahnya.
2. Tuangkan santan kental, masak sambil diaduk sampai mendidih. Tambahkan semua bumbu yang belum digunakan, aduk sampai tercampur rata dan kuah mengental dan meletup-letup, angkat.
3. Susun di wadah saji, tambahkan daun seledri, kari kambing super pedas siap membuat lidah kalian jadi ketagihan.

Resep kari kambing super pedas praktis dan bikin ketagihan ini paling cocok dinikmati untuk menu makan siang dan atau makan malam. Kalau mau tahu paling cocok kari kambing super pedas ini dihidangkan bersama apa? Kalian bisa mengintipnya di resep kari daging kambing kuram lezat dibuat dengan cara praktis.
Advertiser