Resep Kari Daging Kambing & Kurma Lezat Dibuat dengan Cara Praktis

Advertiser
Advertiser
Bumbu dari resep masakan kari atau kare memang banyak. Tak ayal bila masakan ini memiliki cita rasa yang begitu kuat. Lantaran begitu beragamnya bumbu yang dipakai itulah, terkadang membuat kita jadi malas maska kari, meskipun rasanya memang sangat menggoda selera. Tapi, jangan khawatir. Pada kesempatan ini akan dibahas resep kari daging kambing dan kurma yang dibuat dengan cara praktis. Kelezatan kari ini tak kalah dengan kari biasanya.

Salah satu yang membuat resep kari daging kambing & kurma lezat ini tergolong praktis dibuat adalah pemakaian bumbu kari bubuk. Kita dapat mendapatkan bumbu tersebut dengan sangat mudah di super market atau bahkan di pasar tradisional sekalipun. Harganya jug tergolong relatif murah. Supaya rasa semakin lezat, sengaja ditambahkan bumbu-bumbu inti untuk membuat kari. Seperti, cabai, lengkuas, dan serai.


Bahan untuk membuat kari daging kambing  & kurma yang lezat:
1. 300 gram daging kamping, potong dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
2. 20 buah kurma, sinkirkan bijinya, potong-potong atau biarkan utuh. Buah kurma sengaja ditambahkan karena teksturnya yang legit memberikan sensasi tersendiri pada resep masakan kari ini.
3. 750 mililiter air putih.
4. 200 mililiter santan kental yang dibuat dari 0,25 butir kelapa.
5. Minyak sayur secukupnya untuk menumis.


Bumbu:
1. 2 sendok makan bumbu kari bubuk.
2. 2 batang serai, gunakan bagian putihnya saja, dimemarkan.
3. Lengkuas seukuran 3 sentimeter, dimemarkan.
4. Garam, gula pasir, dan lada putih bubuk.
5. 1 sendok teh kaldu bubuk instan.

Bila menginginkan rasa kari yang lebih kuat, Anda boleh menambahkan beberapa sendok bumbu kari bubuk.

Bumbu kari daging kambing & kurma yang harus dihaluskan:
1. 2 siung bawang putih.
2. 4 siung bawang merah.
3. 10 buah cabai merah keriting.

kari daging kambing & kurma lezat yang dibuat dengan cara yang praktis

Cara membuat kari daging kambing & kurma lezat:
1. Panaskan minyak sayur untuk menumis. Tumis bumbu kari yang sudah dihaluskan bersama lengkuas, dan serai sampai harum dan matang.
2. Masukkan potongan daging kambing, aduk sampai berubah warna. Tuangkan air putih dan masukkan bumbu kari bubuk, masak sambil diaduk sesekali sampai mendidih, kecilkan api kompornya. Lanjutkan memasak sampai daging kambing matang, empuk, dan kuah mengeluarkan kaldu.
3. Tuangkan santan kental dan tambahkan gula pasir, garam, lada putih bubuk, dan kaldu bubuk instan, masak sambil diaduk perlahan sampai mengental dan meletup-letup, angkat.
4. Pindah ke wadah saji, tambahkan beberapa utas daun piterseli, kari daging kambing & kurma lezat siap dihidangkan.

Resep kari daging kambing & kurma lezat yang dibuat dengan cara yang lebih praktis ini juga cocok dihidangkan bersama nasi putih hangat (ini trik menanak nasi hemat listrik), resep nasi lemak paling sedap, atau roti canai.
Advertiser