Resep Tumis Kol dan Orak-arik Telur Spesial

Advertiser
Advertiser
Sebelumnya sudah dibahas resep tumis kol spesial pedas dan resep tumis kol dan wortel bumbu iris sedap enak, sekarang giliran resep tumis kol dan orak-arik telur spesial yang akan dibahas.

Masakan tumis kol dan orak-arik telur ini merupakan masakan yang spesial. Selain rasanya yang enak, cara membuatnya juga sangat mudah. Jadi, tak ayam bila masakan ini sangat cocok dihidangkan untuk menu sarapan. Di waktu Bulan Puasa atau Rambadhan, tumis kol dan orak-arik telur spesial ini juga sangat direkomendasikan sebagai menu sahur.


Bahan untuk membuat tumis kol dan orak-arik telur spesial:
1. 200 gram kol, iris tipis.
2. 3 butir telur ayam, kocok lepas, goreng seperti membuat orak-arik telur.
3. Minyak sayur secukupnya untuk menumis.


Bumbu:
1. 3 siung bawang putih, dimemarkan, lalu dicincang sampai lembut.
2. 1 siung bawang bombay, iris tipis.
3. Garam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya.
4. 2 sendok teh kecap ikan.
5. 1 utas daun bawang iris tipis.
6. 3 buah cabai merah keriting, iris tipis.

gambar: tumis kol dan orak-arik telur spesial

Cara membuat tumis kol dan orak-arik telur spesial:
1. Panaskan minyak sayur untuk menumis. Tumis bawang putih, bawang bombay, cabai merah, dan keriting sampai layu dan harum.
2. Masukkan kol, tumis sampai setengah matang. Tambahkan kecap asin, garam, gula pasir, lada putih bubuk, daun bawang, dan tuangkan air putih, masak sambil diaduk sampai matang dan meresap, angkat.
3. Pindah ke wadah saji, taburkan lada hitam bubuk secukupnya (bila suka), tumis kol dan orak-arik telur spesial siap dihidangkan. Masih ada resep tumis kol spesial bakso pedas dan resep tumis kol ikan teri bumbu pedas.

Selain resep tumis kol dan orak-arik telur spesial, masih ada resep masakan sayuran yang tak kalah lezat. Seperti, resep tahu gimbal sensasi sayuran gurih serta resep telur dadar gembung aneka sayur.
Advertiser