Resep Jus Sebagai Obat Menjaga Kesehatan Mata

Advertiser
Advertiser
Pada kesempatan ini County Food akan membahas tentang resep jus yang dapat dijadikan sebagai obat untuk menjaga kesehatan mata. Gangguan kesehatan mata kerap diakibatkan oleh faktor bertambahnya usia, ketururan dan perilaku.

Semakin bertambahnya usia, bila tak dijaga dengan baik, tingkat kesehatan seseorang juga akan semakin menurun. Hal itu juga berlaku untuk kesehatan mata. Gangguan kesehatan mata juga kerap dihubungkan dengan faktor keturunan. Bila kalian memiliki orang tua yang memiliki gangguan mata, mungkin sedari sekarang kalian harus rutin mengonsumsi resep jus sebagai obat menjaga kesehatan mata berikut ini. Yang perlu diperhatikan setelah mengonsumsinya adalah perilaku kalian. Hindari cahaya yang terlalu terang yang cenderung menyilaukan mata. Sebab, hal itu akan berdampak buruk pada kesehatan mata kalian.

Selain bahan yang telah dijelaskan pada resep jus obat mata, sebenarnya ada juga bahan lain yang memiliki khasiat yang sama. Yakni, jeruk. Menurut beberapa ahli, anti oksidan yang terdapat pada buah tersebut dapat memberikan efek positif bagi kesehatan mata. Mengonsumsi buah jeruk dengan cara diolah menjadi jus, tentunya tidak membosankan karena dapat kalian kombinasikan dengan buah favorit kalian yang lain.

Ingin mencoba? Simak resep jus sebagai obat menjaga kesehatan mata berikut ini hingga tuntas. Sebab, selain daftar bahan dan cara membuatnya, penting juga menyimak tips dan penjelasan tambahan pada paragraf terakhir.


Bahan untuk membuat atau mengolah resep jus sebagai obat menjaga kesehatan mata:
1. 2 buah jeruk batu atau jeruk sunkist, kupas kulitnya.
2. Gula pasir secukupnya atau sesuai selera.
3. Es batu secukupnya, diserut atau dihancurkan.


Tips membuat jus sebagai obat menjaga kesehatan mata:
1. Bila kalian tengah menjalani program menghindari gula pasir, disarankan untuk menguasai trik masak cegah diabetes.
2. Disarankan untuk memakai buah jeruk batu atau jeruk sunkist karena banyak mengandung air dan umumnya memiliki cita rasa yang manis.


Cara membuat jus sebagai obat menjaga kesehatan mata:
1. Masukkan semua bahan yang telah disiapkan ke dalam blender.
2. Blender hingga semua bahan tercampur menjadi satu, matikan.
3. Tuang ke gelas saji.
4. Jus sebagai obat menjaga kesehatan mata siap dihidangkan. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep minuman segar dingin obat hipertensi (part II) serta resep jus pisang mix milk chocolate.

gambar: jus sebagai obat menjaga kesehatan mata

Supaya lebih berkhasiat, kalian bisa mengombinasikan resep jus sebagai obat menjaga kesehatan mata ini dengan buah favorit kalian yang lain, seperti stawberry dan mangga.
Advertiser