Resep Minuman Segar Dingin Obat Hipertensi (Part II)

Advertiser
Advertiser
Melawan penyakit tidak selamanya menyiksa. Ada beberapa bahan makanan dan minuman yang tumbuh di bumi ini yang dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menangkal berbagai penyakit berbahaya. Tak terkecuali penyakit darah tinggi atau yang familier juga disebut hipertensi.

Misalnya rosella tea milk shake yang terbuat dari teh rosella dan susu. Tapi, susu yang dipakai di dalam resep minuman ini adalah susu rendah lemak. Susu rendak lemak yang kaya kalsium dipercaya mampu menurunkan hipertensi. Sedangkan teh rosella mengandung phytochemical bioaktif.

Zat ini merupakan inhibitor ACE alami yang umum dipakai sebagai obat hipertensi.

Selain rosella tea milk shake, ada juga resep minuman segar dingin lain yang bermanfaat sebagai obat hipertensi. Yaitu, jus bit delima. Resep minuman ini mengandung buah bit dan delima. Kedua buah itu disebut-sebut mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Dengan kata lain, buah bit dan delima juga dapat dimanfaatkan sebagai obat hipertensi alami.

Sama seperti teh rosella, buah delima mampu berfungsi sebagai inhibitor ACE alami yang umumnya dipakai sebagai obat hipertensi. Sementara itu, potassium dan folat yang banyak terkandung dalam buah bit diyakini mampu mengatur tekanan darah.

Nah, sekarang mengobati hipertensi tidak perlu lagi memakai obat-obat kimia yang berasa pahit kan? Semua bahan minuman tersebut dapat diolah menjadi bermacam resep minuman segar dingin. Salah satunya, Jus Bit Demila. Sensasi rasanya begitu menyegarkan. Berniat mencoba? Simak resep minuman segar dingin: jus bit delima berikut ini.


Bahan utama untuk membuat resep minuman segar diging, jus bit delima:
1. 1 buah delima, ambil isinya, letakkan di dalam wadah.
2. 2 buah bit, cuci bersih.
3. 1 lembar daun mint, disobek agar rasa mint keluar. Bahan ini yang memberikan sensasi rasa tambah segar.
4. 3 sendok makan madu.
5. 200 mililiter air matang.
6. Es batu secukupnya.


Tips membuat atau mengolah resep minuman segar dingin, jus bit delima:
1. Meski dapat diminum oleh orang yang tidak punya riwayat hipertensi, tapi minuman ini memang ditujukan sebagai obat hipertensi. Maka dari itu, agar benar-benar berkhasiat, jangan memakai gula pasir untuk mendapatkan rasa manis. Untuk mendapatkan rasa manis, dianjurkan memakai madu.


Cara membuat atau mengolah resep minuman segar dingin, jus bit delima:
1. Kecuali daun mint dan es batu, masukkan semua bahan ke dalam blender. Jus dengan kecepatan maksimal hingga lembut.
2. Tuang ke gelas saji yang telah diisi es batu. Masukkan mint, aduk-aduk hingga suhunya menjadi dingin. Hasil dari sebuah resep minuman segar dingin: jus bit delima siap dinikmati.

Adapun resep minuman segar dingin obat hipertensi (part II) ini setara buat seporsi.
Advertiser