Menu Restoran, Anggaran Minimalis

Advertiser
Advertiser
Kalau tahu rahasianya, sebenarnya orang sering tertipu oleh beberapa macam hidangan kuliner yang disajikan di restoran. Beberapa hidangan kuliner sering ditawarkan dengan harga yang mungkin tak masuk akal. Padahal, bahan yang dipakai untuk membuat sebuah makanan, itu terkadang tak harus memakai anggaran yang banyak.

Kendati demikian, karena disajikan dengan penampilan yang mewah dan menarik, sebuah masakan yang dihidangkan oleh juru masak restoran sepintas tetap layak diberi harga yang mahal. Padahal, bahan yang digunakan untuk membuat penampilannya menjadi mewah dan menarikkan juga tak membutuh anggaran yang besar. Tapi, tetap saja resep masakan seperti ini pantas diberi harga yang mahal.


Misalnya, resep masakan ikan yang ditawarkan dengan cita rasa saus asam manis dan renyah. Karena disajikan secara maksimal, pemilik restoran tak segan menjualnya dengan harga mahal. Padahal, tetap saja bahan utama yang dipakai harganya murah. Misalnya, daging ikan lele atau daging ikan mujair.

Sama saja dengan resep masakan yang satu ini, crispy fish mayonnaise sauce. Dengan tampilan yang mewah, menu resep masakan seperti itu bisa dihargai cukup mahal. Padahal anggaran yang dipakai begitu murah. Meski begitu, sensasi cita rasanya tetap patut dijadikan referensi. Di samping itu, proses memasaknya juga sangat praktis. Jenis bahan yang digunakan juga tidak banyak. Sehingga, tak membutuhkan banyak waktu untuk menyiapkannya. 

Crispy fish myonnaise sauce diolah dari jenis ikan yang harganya relatif murah. Tapi, cita rasa ikan yang dipakai tetap ampuh menggoda selera siapa saja untuk mencicipinya. Bisa jadi, menu ini adalah menu alternatif bagi Anda yang ingin merasakan cita rasa masakan ala restoran, tapi tetap bisa menikmatinya di rumah tanpa harus keluar rumah. Harapannya, semoga setelah membaca artikel ini Anda menjadi terinspirasi.
Advertiser