Trik Menggoreng Agar Hasilnya Super Crispy dan Renyah (Part 2)

Advertiser
Advertiser

Yang akan dibahas berikut ini satu lagi trik menggoreng agar hasilnya super crispy dan renyah bagian kedua. Pada kesempatan sebelumnya, telah dibahas trik menggoreng dengan memanfaatkan minyak goreng dalam jumlah yang banyak dan dalam kondisi yang benar-benar panas untuk menghasilkan menu gorengan yang teksturnya super renyah.

Mungkin sebenarnya Anda pernah mendengar nama bahan ini tapi enggan memakainya. Padahal, bahan ini punya peranan penting untuk membuat sebuah menu gorengan menjadi renyah dan crispy. Maka dari itu, mulai sekarang cobalah menggunakannya.


Namun, trik yang akan kita bahas ini hanya bisa diterapkan pada menu gorengan yang memakai adonan cair sebagai bahan balur. Bahan itu adalah baking soda atau juga sering disebut baking powder. Bahan ini biasa dipakai untuk mengolah makanan. Banyak juga juru masak di restoran ternama yang selalu memanfaatkan bahan ini untuk menghasilkan menu gorengan yang memiliki tekstur renyah dan crispy.

Cara pemakaiannya sebagai berikut. Setelah mencampur adonan untuk dibalurkan ke bahan utama, tambahkan baking soda secukupnya. Aduk hingga baking soda tercampur rata dengan adonan.

Tapi, jangan langsung dipakai. Tunggu beberapa saat untuk memberikan kesempatan pada baking soda guna menggembungkan adonan. Dengan begitu, tingkat crispy dan kerenyahan menu gorengan setelah digoreng bakal menjadi super crispy dan renyah. Trik seperti ini tentunya dapat juga Anda gunakan untuk mengaplikasikan berbagai menu camilan yang dimasak dengan teknik goreng. Dengan begitu, semua menu goreng yang Anda buat dapat memberikan kepuasan ketika mengunyahnya. Sebab, rasa renyah tersebut memberikan sensasi tersendiri ketika menikmati semua menu camilan yang dimasak dengan cara digoreng. Kuasai baik-baik tips yang bermanfaat ini. Jadi, setiap kali Anda membutuhkan bisa langsung diterapkan. Atau, Anda bisa menyebarkan trik ini kepada teman dekat atau keluarga. Kuasai juga trik menggoreng agar hasilnya super crispy dan renyah (part 3).
Advertiser