Trik Menggoreng Agar Hasilnya Super Crispy dan Renyah (Part 3)

Advertiser
Advertiser

Satu lagi trik menggoreng agar haslinya super cryspi dan renyah. Hanya saja, trik yang satu ini hanya dapat diterapkan pada menu gorengan yang memakai adonan cair sebagai bahan yang dibalurkan. Tekstur menu makanan yang dimasak dengan cara digoreng yang super crispy dan renyah pasti ampuh menggoda selera siapa saja. Bukan hanya kalangan anak-anak, orang dewasa pun pasti juga akan suka dengan tekstur ayam goreng tepung yang crispy dan renyah.

Triknya adalah memakai minuman soda. Perlu diketahui, di pasaran banyak juga yang menjual minuman soda yang rasanya tawar. Tapi, Anda boleh juga memakai minuman soda aneka rasa. Toh, tidak akan memengaruhi cita rasa menu gorengan. Aneka rasa yang ada pada minuman soda akan menguap dengan sedirinya ketika masuk dalam proses penggorengan. Trik ini kerap diterapkan juga oleh para juru masak di sejumlah restoran ternama untuk membuat menu gorengan agar teksturnya crispy dan renyah.


Berikut ini cara menerapkan triknya. Setelah mencampur semua bahan pada adonan cair untuk balur menu gorengan, tambahkan minuman soda secukupnya. Dipadukan dengan trik menggoreng agar hasilnya super crispy dan renyah part 1 dan part 2, Anda bakal mendapatkan tekstur menu gorengan yang super crispy dan renyah.

Nah, sekarang Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat menu gorengan agar hasilnya super crispy dan renyah. Jadi tak perlu khawatir gagal membuat menu gorengan yang teksturnya crispy dan renyah. Sebab, Anda sekarang sudah tahu triknya dan bisa membuatnya sendiri di rumah. Dan, yang tak kalah penting adalah trik yang dipakai untuk menghasilkan menu gorengan tersebut tetap aman bagi kesehatan bila dikonsumsi.
Advertiser