Telur Dadar Seledri Daging (Resep Masakan Praktis)

Advertiser
Advertiser

Telur dadar memang sudah cukup pantas dijadikan sebagai menu sarapan. Umumnya dimakan dengan nasi putih. Mungkin, telur dadar adalah menu yang paling gampang dibuat, selain mi instan. Tinggal kocok telur, tambah bumbu dasar, goreng, jadilah telur dadar.

Tapi, bosan juga bila setiap membuat telur dadar, rasanya seperti itu-itu saja. Asin, gurih dan terkadang pedas karena dicampur dengan saus sambal atau potongan cabai rawit. Sekali-kali pasti Anda ingin mencicipi telur dadar yang punya sensasi cita rasa yang lebih menggoda selera bukan? Dan, yang tidak kalah penting adalah proses pembuatannya harus yang tetap praktis. Sebab, pada dasarnya alasan yang sering dipakai oleh banyak orang untuk membuat telur dadar adalah karena tak punya banyak waktu untuk menyiapkan menu sarapan.

Bila iya, sepertinya Anda harus mencoba resep masakan praktis telur dadar seledri daging ini. Cita rasa gurihnya lebih kuat ketimbang telur dadar biasa. Selain itu, ada juga sensasi rasa sayur yang khas. Perlu diketahui, bukan hanya daun seledri yang membuat telur dadar seledri daging ini punya sensasi rasa yang khas.

Ingin tahu dan tak sabar mencicipi? Simak resep masakan praktis telur dadar seledri daging berikut ini. Simak juga tipsnya. Resep ini setara 1 porsi.


Bahan untuk membuat atau mengolah resep telur dadar seledri daging:
1. 2 helai daun seledri, diiris tipis-tipis.
2. 1 butir telur ayam atau bebek.
3. 1 buah cabai merah dan 1 buah cabai rawit, dipotong tipis-tipis. Jumlah cabai boleh dikurangi atau ditambah bergantung selera.
4. 1 siung bawang putih, dicincang halus.
5. 100 gram daging cincang.
6. 0,5 utas daun bawang, dipotong tipis-tipis.
7. Garam secukupnya.
8. Gula pasir secukupnya.
9. Merica bubuk secukupnya.
10. Minyak goreng yang cukup banyak untuk menggoreng.


Tips membuat atau mengolah resep masakan praktis telur dadar seledri daging:
1. Saat menggoreng, besar kecilnya api harus diperhatikan. Disarankan, setelah minyak panas, kecilkan api kompornya terlebih dahulu sebelum memasukkan adonan telur.


Cara membuat atau mengolah resep telur dadar seledri daging:
1. Kocok lepas telur ayam atau bebek bersama gula pasir, garam dan merica bubuk.
2. Tambahkan daun bawang, cabai rawit dan cabai merah, daun seledri serta bawang putih, kocok hingga semua bahan tercampur rata.
3. Masukkan daging cincang, aduk hingga semua tercampur rata.
4. Panaskan minyak goreng yang cukup banyak. Setelah panas goreng adonan telur kocok hingga matang atau berwarna kuning kecokelatan, angkat.
5. Pindah ke wadah saji, telur dadar seledri daging yang juga merupakan resep masakan praktis ini sudah siap dihidangkan.

Adapun resep telur dadar seledri daging (resep masakan praktis) ini setara buat seporsi atau lebih. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep telur dadar (omelet) gulung isi tuna spesial serta aneka masakan berbahan telur part 2. Resep masakan berbahan terlur yang disebut pertama dapat dijadikan sebagai hidangan sarapan.
Advertiser