Trik Membuat Sayuran Tetap Tampak Segar Meski Direbus (Ini Memakai Cara Aman Bagi Kesehatan)

Advertiser
Advertiser
Trik yang akan dibahas berikut ini adalah sebuah cara untuk menghasilkan sayuran yang tetap tampak segar meski telah direbus. Cara yang dipakai dalam trik ini adalah menggunakan cara yang aman bagi kesehatan tubuh. Jadi, Anda tidak perlu mengkhawatirkan kondisi kesehatan tubuh bila mengonsumsi sayuran yang diolah dengan trik berikut ini. Intinya adalah, setiap sayur yang telah direbus harus segara disiram atau direndam ke dalam air yang dingin.

Mungkin kita sering melihat berbagai aneka sayur yang dijadikan menu pendamping pada sebuah masakan. Sayuran pada menu steak, misalnya. Aneka sayur yang dihidangkan sebagai pelengkap menu steak selalu terlihat begitu segar. Padahal, sayur itu telah masuk dalam proses rebus yang relatif cukup lama sehingga teksturnya empuk tapi tetap renyah. Ditambah lagi dengan warna sayuran yang tampak menyala seperti warna asli dari sayuran tersebut ketika masih mentah. Dua faktor tersebut selalu membuat tertarik siapa saja untuk sekadar milirik meski sebenarnya tak doyan makan sayur. Bagi yang doyan sayur, aneka sayur pelengkap menu steak itu, pasti akan segara dimakan.


Terkadang, kita ingin coba membuat sayur yang penampilannya seperti itu. Tapi, umumnya selalu gagal. Bila tak mengetahui trik membuatnya, memang tidak mudah menjaga tekstur sayur tetap tampak segar dan layak dimakan karena sudah matang.

Tapi, jangan khawatir. Mulai sekarang Anda bisa membuat sayuran dengan tekstur seperti itu. Dan, pastinya layak untuk dimakan karena sudah matang. Tentunya trik ini memakai cara yang aman bagi kesehatan karena tidak memakai bahan-bahan kimia berbahaya.

Simak trik membuat sayuran tetap tampak segar meski sudah direbus:
1. Siapkan aneka sayuran yang ingin Anda olah, seperti wortel, buncis atau jagung manis.
2. Rebus hingga sayuran matang, tapi jangan sampai teksturnya menjadi lembek.
3. Siapkan air es atau es batu.
4. Segera letakkan sayuran yang telah direbus tadi di air es atau es batu hingga suhunya normal. Nah, tahap ini yang membuat sayuran tetap tampak segar meski telah direbus hingga matang.
5. Bila ingin mengolah atau memanaskannya, tinggal panaskan sayuran sebentar dengan cara ditumis atau direbus.

    Bila Anda menerapkan trik ini, dijamin tekstur serta tampilan aneka sayur yang Anda masak bakal tetap terlihat segar. Pastinya sayuran yang demikian akan meningkatkan selera makan.
    Advertiser