Cara Membuat Kopi Mocca

Advertiser
Advertiser

Mungkin dari sekian banyak teman-teman yang membaca tulisan ini, beberapa di antaranya ada yang suka dengan cita rasa kopi mocca. Tapi, dari meraka yang suka dengan cita rasa menu minuman ini, mungkin saja mereka tidak tahu apa yang dimaksud dengan kopi mocca. Sebenarnya setiap orang bisa membuat kopi mocca. Cara membuatnya gampang. Dan, mungkin secara tidak sadar, Anda pernah membuatnya sendiri di rumah.

Pada dasarnya, kopi mocca adalah menu minuman yang terbuat dari serbuk kopi yang dicampur dengan buah cokelat bubuk. Nah, campuran buah cokelat bubuk dan serbuk kopi itulah yang disebut kopi mocca. Tapi, tidak hanya cukup mencampur kedua bahan tersebut untuk membaut secangkir atau segelas kopi mocca yang sedap. Ada beberapa bahan lain yang harus ditambahkan.

Ingin mencoba membuatnya? Simak cara membuat kopi mocca berikut ini. Penting juga menyimak tipsnya. Pada kesempatan ini takaran yang disajikan setara 1 cangkir. Bila Anda ingin membuat 2 atau 3 cangkir, cukup menambahkan jumlah bahan yang dipakai saja.


Bahan untuk membuat kopi mocca:
1. 1,5 sendok teh serbuk kopi.
2. 1 sendok teh buah cokelat bubuk.
3. Gula pasir secukupnya atau sesuai selera.
4. 2 sendok makan susu kental manis.
5. 300 mililiter air.


Tips membuat kopi mocca:
1. Jenis rasa susu kental manis boleh apa saja, sesuai selera dan kreatifitas Anda.
2. Kopi mocca juga sedap bila disajikan dalam kondisi dingin. Caranya, setelah serbuk kopi dan buah cokelat bubuk di rebus dengan air, biarkan hingga suhunya menjadi mormal. Tambahkan gula pasir dan susu kental manis, aduk hingga larut dan tambahkan es batu. Es kopi mocca siap disajikan.


Cara membuat kopi mocca:
1. Masak air bersama serbuk kopi dan buah cokelat bubuk hingga mendidih.
2. Tuang ke cangkir dengan cara disaring agar ampas serbuk kopi dan cokelat tidak terminum.
3. Tambahkan gula pasir dan susu kental manis, aduk hingga larut.
4. Tabur buah cokelat bubuk di atasnya. Kopi mocca siap disajikan, tapi ingat, jangan langsung diminum karena masih panas, tunggu hingga menjadi hangat. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep (cara membuat) es cappucino spesial serta resep es rumput laut segar dan sehat.

Nah, tidak susah bukan membuat kopi mocca. Sekarang tinggal mempraktikkannya di rumah.
Advertiser