Lorem

Ini Minuman Berkhasiat Menyembuhkan Batuk

Tak peduli lelaki atau perempuan, remaja atau dewasa, muda atau tua, bayi atau anak-anak, semua pasti bisa terserang sebuah penyakit yang disebut batuk. Menurut definisinya, batuk adalah sebuah penyakit yang bersumber pada saluran pernapasan atau paru-paru yang diikuti dengan rasa gatal pada tenggorokan. Penyakit ini sungguh menyiksa. Mau datang kapan saja, sebuah penyakit pasti akan dianggap sebagai sesuatu yang datang di saat yang tidak tepat. Terlebih lagi bila kita tengah berada di tengah-tengah kesibukan kerja atau bahkan ketika kita tengah mengadakan perjalanan wisata kuliner. Kalau sudah begitu, makanan seenak apa saja, seakan-akan tidak mampu menggugah selera makan.

Hal umum yang dilakukan oleh banyak orang adalah segera memeriksakan penyakit batuk yang dia derita ke dokter yang dipercaya. Ada juga yang sekadar memberi obat batuk di apotek atau pasar swalayan. Tapi, buat saya pribadi, saya akan lebih memilih cara yang lebih natural untuk menyembuhkan penyakit itu. Syaratnya, penyakit batuk yang kita derita belum mencapai pada tingkatan yang serius. Bila sudah berada pada tingkatan yang serius, disarankan memeriksakan penyakit tersebut ke dokter langgakan masing-masing.


Berikut ini adalah bahan pada resep minuman berkhasiat menyembuhkan batuk:
1. 2 buah kencur (masing-masing seukuran 2 ruas jari), dibakar, kupas kulitnya, kemudian diparut, pedas hingga keluar airnya.
2. 1 buah jeruk nipis, gunakan airnya saja.
3. 1 sendok makan madu.


Tips membuat minuman berkhasiat sebagai obat batuk:
1. Disarankan memakai jeruk nipis, bukan jenis jeruk lainnya.
2. Peras air kencur yang sudah diparut hingga kering agar mendapatkan air yang lebih banyak dan lebih berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit batuk.
3. Teman-teman bisa memakai madu yang dijual per saset.


Cara membuat minuman berkhasiat sebagai obat batuk:
1. Campur ketiga bahan yang telah disebutkan pada daftar bahan, aduk hingga semua bahan tercampur rata.
2. Segera diminum dengan air hangat agar lebih aman untuk tenggorokan yang sedang bermasalah. Minuman ini tentunya sangat dianjurkan buat Anda yang sering mengalami gangguan pada tenggorongan, bukan hanya untuk menyembuhkan batuk semata.

Perlu diketahui, minuman berkhasiat ini tidak disarankan diberikan kepada bayi dan anak-anak yang berusia di bawah 6 tahun. Bukan karena soal akan berefek buruk buat kesehatan, tapi lebih karena alasan rasa minuman ini yang cenderung kuat rasa asam dari jeruk nipis dan rasa pedas dari kencur. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep minuman berkhasiat meredakan batuk dan demam II serta resep minuman berkhasiat meredakan batuk dan demam I. Semoga resep minuman berkhasiat ini bermanfaat buat teman-teman semua.