Trik Masak Terapi Cara Menambah Tinggi Badan

Advertiser
Advertiser
Sedih rasanya bila mendengar orang mengomentari soal tinggi badan. Apalagi kalau dibanding-bandingkan dengan orang yang memiliki tinggi badan sempurna, sementara tinggi badan kita di bawah normal. Agar komentar menyedihkan itu tak lagi ditujukan kepada kita, mungkin teman-teman harus mengetahui trik masak terapi cara menambah tinggi badan berikut ini.

Pertumbuhan badan setiap orang sangat erat kaitannya dengan kesempurnaan kualitas serta kuantitas nutrisi yang dikonsumsi oleh tubuh. Maka dari itu, konsumsi nutrisi untuk tubuh juga harus sempurna. Berbagai nutrisi yang berperan aktif meningkatkan pertumbuhan badan agar mencapai tinggi yang optimal antara lain:


1. Kalsium
    Secara umum telah diketahui bahwa kalsium memberikan pengaruh positif bagi tulang, yakni untuk memperkuat susunan struktur tulang. Namun, selain itu, kalsium juga berperan aktif terhadap tumbuh kembang tulang dalam tubuh secara optimal.


    2. Vitamin D
      Bila telah mengoptimalkan konsumsi makanan kaya kalsium, teman-teman harus mengimbanginya dengan makan makanan yang banyak mengandung vitamin D. Alasannya, beberapa ahli nutrisi menyebutkan bawah vitamin D yang tercerna di dalam tubuh akan membantu memudahkan penyerapan kalsium oleh tulang. Adapun makanan yang kaya vitamin D, antara lain, kedelai yang banyak terdapat pada tahu, sereal, telur, jamur, sosis, kacang almond dan ikan. Buatlah beberapa menu masakan yang menggunakan bahan-bahan tersebut. Sehingga, trik masak terapi cara menambah tinggi badan ini lebih asyik untuk dilakukan.


      3. Protein
        Buat usaha menambah tinggi badan, peran protein begitu penting. Pasalnya, protein yang banyak terdapat pada daging tanpa lemak punya peran yang cukup optimal untuk membantu perbaikan sel-sel dalam tubuh dan membentuk sel-sel baru. Upayakan mengonsumsi daging setiap hari, meski hanya 100 gram saja.


        4. Vitamin A
          Peranan vitamin A sama dengan vitamin D. Dalam upaya menambah tinggi badan, beberapa ahli nutrisi juga menganjurkan untuk mengoptimalkan konsumsi vitamin A karena dapat membatu memudahkan tulang menyerap kalsium. Vitamin tersebut banyak terdapat pada bayam, buah bit, wortel dan tomat.


          Nah, itulah trik masak terapi cara menambah tinggi badan. Usaha menambah tinggi badan akan lebih sempurnya bila teman-teman mengonsultasikan kepada dokter pribadi. Ingat, setiap orang memiliki tingkat kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda karena pengaruh berat badan. Perluas inspirasi teman-teman dengan membuka sitemap County Food.
          Advertiser