Resep Bubur Mutiara Spesial (Sajian Berbuka Puasa Praktis)

Advertiser
Advertiser
Ini adalah sebuah sajian kuliner yang berasal dari resep masakan khas Indonesia yang sangat cocok sebagai menu berbuka puasa. Cara membuatnya sangat praktis dan sudah pasti mengandung glukosa yang cukup untuk mengembalikan stamina. Namanya adalah bubur mutiara. Meski cocok disajikan sebagai menu berbuka puasa, tapi cemilan ini tidak harus disajikan hanya pada bulan Ramadhan.

Resep ini tergolong spesial. Sebab, selain rasanya yang enak dan cocok dijadikan sebagai sajian berbuka puasa, menu ini juga mudah dibuat. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat menu ini tidak lebih dari 15 menit, jika semua bahan sudah disiapkan. Untuk membuat bubur mutiara, paling tidak Anda juga harus tahu bagaimana membuat saus santan. Bila ingin mengetahui bagaimana caranya, Anda dapat menyimaknya di cara membuat saus santan segar manis gurih.


Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuat atau mengolah resep bubur mutiara spesial yang cocok disajikan sebagai menu berbuka puasa yang praktis adalah sebagai berikut:
1.   100 gram sagu mutiara.
2.   500 mililiter air putih.
3.   70 gram gula pasir.
4.   Garam secukupnya.
5.   2 lembar daun pandan, disimpul.


Tips membuat atau mengolah resep bubur mutiara spesial yang cocok disajikan sebagai menu berbuka puasa yang praktis:
1.   Saat memasak sagu mutiara, disarankan untuk selalu menggunakan api kecil.
2.   Setelah memasukkan sagu mutiara, disarankan untuk selalu diaduk secara perlahan supaya tekstur sagu mutiara tidak hancur dan tidak gosong di bagian bawah.


Cara membuat atau mengolah resep bubur mutiara spesial yang cocok disajikan sebagai menu berbuka puasa yang praktis:
1.   Rebus air putih hingga mendidih.
2.   Masukkan sagu mutiara dan pandan, kecilkan api kompornya, masak sampai tekstur sagu mutiara menjadi lunak.
3.   Tambahkan gula pasir, aduk sampai gula pasir larut.
4.   Tambahkan garam, aduk perlahan sampai mengental.
5.   Bubur sagu mutiara sudah siap dihidangkan bersama saus santan. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep bubur ubi spesial manis gurih serta resep bubur ketan hitam sederhana.

gambar: bubur mutiara spesial, sangat cocok dijadikan sebagai sajian berbuka puasa yang praktis untuk dibuat

Resep masakan khas Indonesia yang cocok disajikan sebagai menu berbuka puasa ini juga cocok dihidangkan dalam kondisi dingin tanpa es batu. Caranya, setelah suhunya turun usai dimasak, masukkan bubur sagu mutiara ke dalam kulkas. Resep bubur mutiara spesial (sajian berbuka puasa praktis) ini setara buat 2 porsi atau lebih.
Advertiser