Resep Singkong Keju Spesial

Advertiser
Advertiser
Resep singkong keju yang ini berbeda dengan resep singkong parut keju yang pernah dibahas redaksi County Food pada kesempatan sebelumnya. Meskipun sama-sama lezat, tapi singkong keju yang ini lebih gurih karena menggunakan susu. Apalagi, cara membuat sajian kuliner atau masakan khas Indonesia yang cocok dihidangkan sebagai menu cemilan ini sangat mudah, cepat dan praktis.

Ingin tahu lebih lanjut? Simak resep singkong keju spesial berikut ini hingga tuntas supaya Anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Sebab, selain daftar bahan dan cara membuatnya, Anda juga harus mengetahui tips dan penjelasan tambahan pada paragraf terakhir.


Bahan untuk membuat atau mengolah resep singkong keju spesial: 
1.  1 kilogram singkong, kupas kulitnya, kemudian diparut.
2.  Garam secukupnya.
3.  0,25 sendok teh vanili (instan) bubuk.
4.  Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng.


Bahan yang harus disiapkan untuk membaut isian:
1.  300 mililiter susu cair.
2.  150 gram keju cheddar, diparut.


Tips membuat atau mengolah resep singkong keju spesial:
1.  Disarankan untuk menggunakan singkong yang tekturnya empuk.
2.  Jumlah keju yang dipakai boleh disesuaikan selera.
3.  Saat merebus susu, usahakan diaduk perlahan hingga mendidih supaya tidak pecah, setelah mendidih, kecilkan api kompornya.

gambar: singkong keju spesial

Cara membuat singkong keju spesial:
1.  Rebus susu cari hingga mendidih.
2.  Masukkan keju cheddar yang sudah diparut, aduk perlahan hingga tercampur rata atau larut, matikan api kompornya, sisihkan.
3.  Masukkan singkong yang telah diparut, garam dan vanili (instan) bubuk ke dalam wadah, aduk sampai tercampur rata.
4.  Ambil secukupnya dengan menggunakan sendok makan, pipihkan.
5.  Isi dengan bahan isian secukupnya, buat sedemikian rupa hingga bentuknya menjadi oval, lonjong atau sesuai selera (lakukan hal serupa hingga adonan habis).
6.  Panaskan minyak goreng.
7.  Goreng singkong yang telah diisi dengan bahan isian tadi hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan, angkat tiriskan.
8. Pindah ke wadah saji, resep singkong keju spesial siap dihidangkan. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep combro rasa original serta resep getuk ubi jalar (goreng) sederhana.

Resep singkong keju spesial yang sangat cocok disajikan sebagai menu cemilan ini setara buat 30 biji, lebih atau kurang sesuai dengan ukuran yang Anda kehendaki. Menu ini juga cukup spesial bila dihidangkan sebagai menu berbuka puasa.
Advertiser