Daftar Masakan Padang yang Wajib Dijajal 2

Advertiser
Advertiser

Masakan Padang memang begitu menggoda selera. Apalagi, bila dimakan bersama keluarga. Suasana yang ramai bakal tambah seru dengan berderet masakan khas Padang di meja makan. Bila Anda bertandang di Kota Padang, Sumatera atau berada di rumah makan Padang, jangan lewatkan beberapa menu ini. Pasalnya, menu ini masuk dalam daftar masakan Padang yang wajib dijajal.

Perlu diketahui, tak hanya masakan Padang saja yang memiliki daftar menu yang wajib dicoba. Pasalnya ada 2 kota atau wilayah lain yang juga memiliki masakan khas tak kalah sedap dan nikmat. Yaitu, Kota Semarang dan Kota Bandung.


Berikut ini masakan khas Padang yang wajib dijajal bagian kedua:

1.  Gulai kepala ikan
Cita rasa gula kepala ikan khas masakan Padang memang tidak ada duanya. Cita rasa yang menonjol dari masakan ini adalah gurih, asin, manis dan pedas. Tentunya, menu ini bakal memanjakan orang-orang yang suka masakan dengan cita rasa pedas. Umumnya, kepala ikan yang dipakai untuk menu adalah jenis kepala ikan nila atau kakap. Pastinya, dengan ukuran kepala yang agak besar. Sengaja dipilih jenis ikan tersebut, kedua jenis ikan itu memiliki cita rasa yang khas. Di samping itu, daging yang terdapat di bagian kepala ikan nila atau kakap juga relatif lebih banyak ketimbang jenis ikan lain.

Pada beberapa kesempatan sebelumnya, redaksi County Food juga pernah membahas resep menu ini, yaitu resep gulai kepala ikan yang menggoda selera.


2.  Resep sambal ijo
Meski hanya sebagai hidangan pendamping atau pelengkap, tapi peranan sambal ijo (resep sambal ijo khas masakan rendang padang) pada masakan padang sangat penting. Pasalnya, hidangan kuliner khas Indonesia ini yang membuat beberapa jenis masakan padang menjadi istimewa. Tanpa resep sambal ijo khas masakan rendang Padang, resep rendang kering daging sapi khas Padang dan resep ayam pop goreng bumbu original tak akan menjadi hidangan yang memiliki cita rasa yang istimewa.

Itulah 2 masakan masakan Padang yang wajib dijajal untuk bagian yang kedua. Selainjutnya dibahas pada daftar masakan Padang yang wajib dijajal 3. Aneka resep masakan padang yang lain, sebelumnya telah dibahas pada daftar masakan padang yang wajib dijajal 1.
Advertiser