Daftar Masakan Padang yang Wajib Dijajal 3

Advertiser
Advertiser
Boleh dibilang, masakan khas Padang, Sumatera adalah makanan sejuta umat. Ungkapan ini bukan tanpa alasannya. Alasannya, tak sedikit orang yang suka dengan cita rasa berbagai jenis masakan warisan nenek moyang ini. Bahkan, tak hanya digemari oleh masyarakat lokal (Indonesia), tapi juga masyarakat mancanegara. Pasalnya, resep rendang kering daging sapi khas Padang telah menjadi menu internasional. Artinya, lidah masyarakat internasional juga sudah mengakui kelezatan dari menu ini.


Berikut ini beberapa masakan lain yang layak masuk dalam daftar masakan Padang yang wajib dijajal bagian ketiga:

1.  Soto Padang

Soto padang umumnya dibuat dari daging sapi. Meski kuat rasa kaldu daging sapi, tapi kesegaran cita rasa kuah dari soto padang tidak ada duanya. Meski sama-sama istimewa, resep soto padang daging sapi berbeda dengan masakan sejenis lainnya yang pernah dibahas oleh redaksi County Food. Soto Padang memiliki cita rasa tersendiri karena memakai bahan rempah yang cukup komplit.


2.  Sate Padang

Buat para penggemar sate. Mungkin, sate Padang sudah menjadi salah satu menu favorit Anda. Resep sate Padang original memiliki cita rasa yang berbeda dengan aneka resep sate lain yang juga sudah pernah dibahas oleh redaksi County Food. Meski kesemuanya juga istimewa, tapi sate padang memiliki cita rasa khas tersendiri. Jadi, bisa juga dijadikan sebagai alternatif pilihan bila ingin menikmati menu sate.

gambar: aneka masakan padang yang enak dan wajib dicoba

Nah, itulah 2 dari sekian banyak daftar masakan Padang yang wajib dijajal untuk bagian yang ketiga. Masakan padang lain yang juga menggiurkan untuk dijajal ada pada daftar masakan Padang yang wajib dijajal 1 dan daftar masakan Padang yang wajib dijajal 2.
Advertiser