Daftar Masakan Padang yang Wajib Dijajal 1

Advertiser
Advertiser
Pada kesempatan ini, redaksi County Food akan mengajak Anda untuk berwisata kuliner untuk melihat sejumlah masakan khas Padang yang layak untuk dicoba. Nah, ini adalah bagian pertama dari daftar masakan Padang yang wajib dijajal. Selama beberapa kesempatan ke depan, redaksi County Food akan membahas berbagai masakan Padang yang terkenal memiliki cita rasa begitu istimewa. Maka, tak ayal bila beberapa resep masakan khas Indonesia yang berasal dari Wilayah Padang, Sumatera ini banyak disuka. Tak hanya oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, tapi juga masyarakat Internasional. Pasalnya, kini cita rasa rendang Padang sudah sudah diakui oleh dunia internasional.


Berikut ini daftar masakan Padang yang wajib dicoba:

1.  Rendang Padang

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, masakan rendang Padang memang memiliki cita rasa yang begitu istimewa. Buat Anda yang suka dengan cita rasa rempah-rempah, lidah Anda bakal dimanjakan dengan masakan ini. Umumnya, rendang Padang dibuat dari daging sapi sebagai bahan utamanya. Tapi, banyak juga warung makan yang menjajakan masakan padang yang membuat rendang dengan bahan lain seperti dari daging ayam atau ikan. Berikut ini resep rendang yang pernah dibahas oleh redaksi County Food pada beberapa kesempatan sebelumnya: resep rendang kering daging sapi khas Padang dan resep ayam panggang bumbu rendang Padang.


2.  Ayam Pop

Selain rendang Padang, ayam pop adalah salah satu menu Andalan setiap rumah makan yang menjuah berbagai varian masakan Padang. Entah apa yang menjadikan alasan menu ini dinamakan demikian. Tapi, yang jelas, ayam pop memiliki cita rasa yang istimewa. Meski dimasak dengan cara digoreng, tapi masakan padang yang satu ini tetap patut untuk dijajal karena memiliki cita rasa yang berbeda dengan ayam goreng pada umumnya. Perlu diketahui, redaksi County Food juga sudah pernah membahas cara membuat hidangan khas ini. Coba saja simak di resep ayam pop goreng spesial original.

gambar: rendang & ayam pop

Itulah dua dari sekian banyak masakan khas Padang yang wajib dicoba karena memang layak untuk dijajal pada bagian pertama. Untuk mengetahui masakan padang yang lain yang layak dicicipi ada pada daftar masakan padang yang wajib dijajal 2 atau daftar masakan padang yang wajib dijajal 3. Selamat mencoba.
Advertiser