Resep Kue Kacang Tanah Renyah Sederhana

Advertiser
Advertiser
Kue kacang tanah adalah salah satu kue kering khas Lebaran yang tak terlewatkan. Rasanya yang renyah itu yang membuat kue ini banyak disuka. Saking spesialnya, tak jarang bila adonan kue kacang dikreasi menjadi kue putri salju atau kue nastar. Terlebih lagi resep yang digunakan mudah untuk diaplikasikan.

Di samping itu, resep kue kacang tanah renyah sederhana juga tidak mahal. Pasalnya bahan yang digunakan dibandrol dengan harga yang relatif murah.


Bahan kering:
1. 200 gram kacang tanah, kupas, kemudian disangrai sampai matang, tiga per empat bagian dicincang kasar, sisanya dihaluskan. Perlu diketahui bahwa kacang tanah juga sering digunakan pada aneka masakan khas Bandung. Ini dia daftar makanan khas Bandung paling populer.
2. 200 gram tepung terigu protein sedang, diayak.
3. 80 gram gula pasir, diayak.
4. 0,125 sendok teh garam halus.



Bahan basah:
1. Kuning telur dari 1 butir telur ayam.
2. 125 mililiter minyak sayur.

Bahan pelengkap:
1. Kacang tanah untuk taburan, cincang kasar.
2. Gula halus untuk taburan.

gambar: kue kacang tanah renyah sederhana

Cara membuat kue kacang tanah renyah sederhana buat Lebaran:
1. Masukkan kacang tanah yang sudah dihaluskan dan dicincang kasar bersama bahan kering lainnya ke dalam wadah, aduk sampai membentuk adonan yang tercampur rata.
2. Sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai tercampur rata, tuangkan minyak sayur ke dalam adonan bahan kering. Aduk terus sampai membentuk adonan yang dapat dibentuk.
3. Ambil adonan secukupnya cetak atau bentuk sesuai selera, susun di loyang.
4. Panggang di dalam oven bersuhu 150 derajat celcius sampai matang (lebih kurang membutuhkan waktu 30 menit), angkat.
5. Susun di wadah saji atau toples, kue kacang tanah renyah sederhana siap dihidangkan untuk lebaran atau tamu spesial. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep kue lebaran unik sepanjang masa serta resep getuk ubi jalar (goreng) sederhana.

Adapun resep kue kacang tanah renyah sederhana ini setara lebih dari 500 gram.
Advertiser