Aneka Resep Nasi Goreng Spesial dan Istimewa Part 1

Advertiser
Advertiser
Pada kesempatan kita akan membahas salah satu masakan khas Indonesia (tradisional) yang boleh dijuluki menu makanan sejuta umat. Bagaimana tidak, pasalnya banyak orang yang menyukai hidangan kuliner yang menonjolkan cita rasa gurih yang spesial dan istimewa. Ya, nasi goreng. Selain lezat dan nikmat dimakan buat menu sarapan, makan siang maupun makan malam, aneka nasi goreng juga begitu banyak. Oleh sebab itu, pembahasan mengenai aneka nasi goreng akan dibahas dalam beberapa bagian, dimulai dari part 1. Di samping itu, saking praktisnya, masakan ini juga sangat cocok dijadikan sebagai menu berbuka puasa atau sahur.

Boleh dibilang, resep nasi goreng adalah resep masakan yang fleksibel. Sebab, menu ini dapat diolah dengan menggunakan beragam bahan makanan. Tak ayal bila aneka nasi goreng tak hanya kurang dari 10 jenis.


Berikut ini aneka resep nasi goreng yang spesial dan istimewa part 1:


1.   Resep nasi goreng Hongkong

Resep nasi goreng yang diberi embel-embel Hongkong ini sarat dengan rasa seafood. Adapun bahan seafood yang terkandung dalam hidangan kuliner yang sangat cocok dihidangkan sebagai menu sarapan, makan siang dan makan malam ini, antara lain, udang, cumi dan bakso ikan. Cita rasa seafood pada resep nasi goreng Hongkong ini dibalur dengan rasa manis, asin dan gurih. Supaya cita rasa seafood semakin kuat, sengaja ditambahkan minyak ikan. Selain memberikan cita rasa seafood yang kental, kecap ikan juga semakin membuat rasanya menjadi spesial dan istimewa. Ingin mencoba? Silakan ikut penjelasannya pada resep nasi goreng Hongkong sensasi seafood (resep masakan praktis).


2.   Resep nasi goreng saus tiram

Dari sekian banyak aneka resep nasi goreng, menu yang satu ini boleh digolongkan ke dalam resep masakan praktis. Pasalnya, nasi goreng saus tiram sangat mudah dibuat. Tak percaya? tengok saja resep nasi goreng saus tiram. Meski menonjolkan bumbu saus tiram, namun bumbu yang digunakan tidak hanya cukup saus tiram saja. Ada beberapa bumbu lain yang wajib digunakan. Bumbu tersebut akan memperkuat serta menyelaraskan cita rasa saus tiram itu sendiri.


3.   Resep nasi goreng iga bakar

Ini adalah perpaduan antara dua resep yang berbeda. Yaitu, resep dasar nasi goreng dan resep sup iga bakar. Meski tekstur kedua makanan tersebut sangat berbeda, namun bila disatukan akan memberikan sensasi cita rasa yang spesial dan istimewa. Ingin membuktikan? Silakan simak resep nasi goreng iga bakar kuah segar. Pada masakan ini, Anda tentunya dapat merasakan cita rasa gurih nasi goreng yang dicampur dengan iga bakar dan cita rasa kuah segar dari sup iga bakar itu sendiri.

Nasi Goreng Hongkong, 
Nasi Goreng Saus Tiram, 
Nasi Goreng Iga (kiri ke kanan)

Untuk menambah inspirasi, Anda bisa meneruskan pada aneka resep nasi goreng spesial dan istimewa part 2 atau aneka resep nasi goreng spesial dan istimewa part 4. Perlu diketahui, resep nasi goreng adalah salah satu dari sekian banyak aneka resep masakan khas Indonesia yang sangat populer, tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di mancanegara.
Advertiser