Si Manis, teh Stroberi Shake

Advertiser
Advertiser
Jika bosan dengan milkshake stroberi, cobalah membuat teh Stroberi Shake. Resep minuman yang satu ini memadukan Teh teh dengan buah stroberi yang lezat. Mari intip cara membuat minuman ini untuk menemani saat santai Anda di rumah.

















Bahan-Bahan:

1 kantung Teh Celup
3 buah Stroberi besar atau 6 buah Stroberi ukuran kecil
2 sdm Gula Pasir
50 ml Air Dingin
100 ml Air Panas
Air Jeruk Lemon, sedikit saja
4 buah Es Batu
Cara Membuat:

Blender buah stroberi bersama gula pasir dan air dingin, kemudian saring ke dalam gelas.
Buat teh kental dengan menyeduh Teh teh  di dalam 100 ml air panas.
Tuangkan air teh ke dalam gelas berisi jus stroberi.
Tambahkan sedikit air jeruk lemon.
Masukkan campuran jus stroberi dan air teh ke dalam shaker dan tambahkan es batu.
Kocok hingga berbusa.
Tuang teh Stroberi Shake ke dalam gelas saji.
Kombinasi teh dan buah stroberi dalam resep teh Stroberi Shake sangat sehat dan aman dikonsumsi. Selain itu, minuman ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang bosan dengan jus stroberi. Aroma dari Teh teh di dalamnya juga semakin menambah cita rasa manis segar dari minuman ini.

Sejak jaman Romawi kuno, buah stroberi kerap kali digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, seperti peradangan, demam, asam urat, dan batu ginjal. Buah yang kaya akan vitamin C ini juga efektif untuk mengatasi bau mulut yang tidak sedap. Stroberi juga dikenal sebagai buah yang dapat mengatasi sembelit. Kandungan serat dalam buah stroberi membantu proses hidrasi tubuh, serta melancarkan frekuensi buang air besar. Seperti yang Anda ketahui, serat memiliki peran penting untuk meminimalkan sembelit.

teh Stroberi Shake juga dapat mengurangi stres dan mencegah depresi, lho. Pasalnya, stroberi mengandung folat yang dapat mencegah kelebihan homosistein. Kadar homosistein yang berlebih dapat mengganggu produksi hormon yang berfungsi mengatur suasana hati dan kualitas tidur, seperti serotonin, dopamine, dan norepinephrine. Di samping itu, teh hitam, yang juga merupakan bahan dasar untuk membuat minuman ini, diklaim sebagai minuman yang dapat meredakan stres.
Advertiser