Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2004

Klepon

Gambar
Iseng saza hari, pengen nyemil. Aku berkelana ke resep Ibu tetangga yg nun jauh disana..he..he, nemu resep klepon ( thanks berat Ka). Ya sutra gw coba aja, bahan udah lengkap. Hasilnya.........oke sekali, suami ampe berkali2 nyomot si ijo.



Ini dia hasilnya :





Kalio Ayam

Gambar
Mumpung ada ayam dan kebetulan lagi ngiler pengen makan kalio ayam. Aku masak ini aja, gak terlalu susah. Resepnya dapet dari Merry's kitchen nih.



Bahan:

1 ekor ayam muda ( aku pake paha ayam yg udah dipotong2 aja)
1 batang serai, dimemarkan
2 cm lengkuas (laos), dimemarkan
2 buah asam
1 helai daun kunyit
4 helai daun jeruk purut
3 gelas santan
Garam secukupnya
Minyak goreng secukupnya



Bumbu yang dihaluskan:

8 butir bawang merah
4 siung bawang putih
8 buah cabai merah
4 cm kunyit
6 butir kemiri



Cara Membuat:

Bersihkan ayam lalu potong menjadi 4 bagian.
Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang sudah dihaluskan bersama serai, lengkuas, daun kunyit, daun jeruk dan garam secukupnya.
Setelah tercium aromanya, masukkan potongan ayam, asam dan santan.
Masak samoau ayam menjadi empuk and santan mengental/berminyak.
Angkat dan siap dihidangkan

Untuk 3-4 orang.